BAGANSIAPIAPI - Kesadaran warga Rokan Hilir Riau dalam menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan semakin tinggi. Ini terlihat dengan meningkatnya jumlah pendonor pada acara HUT ke-59 Pramuka yang mendapatkan tambahan pendonor baru sebanyak 70 orang.

Acara donor darah dalam rangka peringatan ulang tahun Pramuka tersebut dibuka oleh Asisten II Setdakab Rohil H Rahmatul Zamri S.Sos mewakili Bupati selaku Kamicab Kwaran 04.10 Rohil, Rabu (12/8/2020).

Hadir pada acara itu Azuar HL Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Bidang Abdimasgana (abdi masyarakat dan tanggap bencana), Hotma Panjaitan, Pelda Wan Fahrizal dari Saka Wira Kartika Kodim 0321 Rohil dan pengurus Kwarcab lainnya.

''Kegiatan ini sangat positif untuk membantu orang yang membutuhkannya, ini tugas kemanusiaan. Ini karya nyata Pramuka dan PMI,'' ucap Rahmatul Zamri.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-59 Pramuka Tahun 2020, Azuar HL menyebutkan dalam memperingati HUT Pramuka kali menitikberatkan pada bakti sosial seiring dengan epidemi Covid-19.

''Ada donor darah yang bekerjasama dengan PMI dan puncaknya 14 Agustus dengan bagi-bagi masker dan penyemprotan desifektan yang melibatkan adik-adik DKC dan DKR,'' jelas Azuar HL.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (12/8/2020) menyebutkan, kegiatan donor darah sempena HUT Pramuka kerjasama dengan PMI Rohil. Kali ini ada tambahan 70 pendonor baru.

''Ada 70 orang pendonor baru dan kita buatkan kartu bagi semua pendonor baru. Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, terima kasih kepada pendonor yang sudah mendonorkan darahnya,'' sebut Surya Arfan yang juga Widyaswara Provinsi Riau. ***