PEKANBARU - Relawan Nasional Prabowo - Sandi (RN PAS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dibentukhari ini, Sabtu, (20/10/2018), di Warung Bu De, Jalan Mawar, Rohil, Provinsi Riau. Terbentuknya sayap RN PAS di rohil ini ditujukan untuk mendongkrak suara dan memenangkan Prabowo - Sandiaga sebagai Presiden RI periode 2019 - 2024.

Sementara itu, terpilih secara aklamasi, ditunjuk sebagai ketua RN PAS Rohil adalah Rafanis Sutan, setelah beberapa nama yang diusulkan seperti Sutrisno, Ayu Anjani, Subani dan Isliyanti mundur dari pencalonan.

Untuk struktur kepengurusan lainnya seperti wakil ketua dan sekretaris, Pimpinan sidang menyerahkan kepada ketua terpilih dengan tengang waktu 5 hari setelah ditetapkan. Sedangkan masuk didalam kepengurusan inti, adalah para simpatisan yang hadir saat acara pembentukan kecuali Pengurus Parpol dan para Calon Legislatif Kabupaten dan Provinsi Riau.

Adapun pembentukan Relawan Nasional Prabowo-Sandi Rokan Hilir ini berdasarkan surat mandat dari Relawan Nasional Prabowo-Sandi Provinsi Riau dengan Nomor 020/ SK-RN PAS Riau/X/2018, yang diterima sebanyak 10 orang.

"Insyallah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Rokan Hilir. Kita juga akan upayakan setiap kecamatan yang ada Rohil RN PAS terbentuk," ungkap Rafanis Sutan singkat saat diminta memberikan kata sambutan usai terpilih.

Selain itu, hadir pada acara para relawan dengan jumlah hampir seratus orang, para ketua partai atau mewakili yang partainya mendukung pencalonan Prabowo-Sandi menuju RI 1 dan RI 2 dan Pengurus FPI Rohil, Tokoh Agama Masyarakat, Pemuda dan Pengurus Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNPC).

Pada kesempatan itu, Super Emak-Emak juga mendeklrasikan diri mendukung dan siap memenangkan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Kami siap menjadikan rumah kami masing-Masing sebagai Posko pemenangan. Prabowo-Sandi Maju, Prabowo-Sandi Menang, Prabowo-Sandi Allah Ridho", Kata salah satu emak-emak saat mendeklarasikan diri.

Selama acara berlangsung, pihak dari kepolisian juga memberikan pengawalan dan Panwaslu Kabupaten serra Panwaslu Kecamatan memantau jalannya acara. ***