PEKANBARU - Dua atlet panahan Riau, Dian Yozananda dan M Fadhil berhasil meraih medali pada kategori eliminasi Nasional putri/putra Kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament, Selasa (16/5/2017).

Dian Yozananda, atlet panahan putri yang mewakili Riau berhasil meraih medali perak, sedangkan M Fadhil, atlet panahan putra yang mewakili Riau berhasil meraih medali perunggu.

Hal itu disampaikan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Riau, Muslim ketika diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup) saat dikonfirmasi melalui selularnya, Selasa sore.

Ia menuturkan, kondisi cuaca di lokasi pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet panahan. Namun, hasil maksimal tetap diupayakan dan sementara ini telah meraih dua medali.

Ada empat atlet panahan yang ikut dikategori eliminasi Nasional, dua meraih medali, sedangkan dua lagi masih belum bisa meraih hasil maksimal," tuturnya.

"Atlet-atlet daerah yang mengikuti kejuaraan bagus-bagus. Tapi, atlet kita lebih tangguh dan mampu mendominasi 10 besar dari 50 atlet putra dan putri," sambungnya.

Muslim menuturkan, pada kejuaraan panahan tahun ini di Surabaya, atlet panahan Riau akan tampil dan bermain maksimal. "Apalagi pada tahun lalu, atlet panahan Riau berhasil memboyong tiga medali, satu emas dan dua perak," yakinnya.

"Ada 15 atlet yang turun di kejuaraan ini, semua nomor kita ikuti. Meski kita kekurangan atlet pada compound putri," pungkasnya.***