GARUT - Dokter Emi (45), yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Rabu (25/3/2020) sore.

Dikutip dari detik.com, penemuan jenazah dr Emi, berawal dari kecurigaan pemilik kos karena mencium bau menyengat yang berasal dari kamar korban. Pemilik kos selanjutnya melapor ke polisi.

Polisi yang mengetahui informasi tersebut segera menuju lokasi dan memeriksa kamar. Kecurigaan pemilik kos ternyata benar. Emi ditemukan tak bernyawa dalam kamar.

Dari foto dan video yang beredar terkait hal tersebut, sejumlah petugas dari kepolisian serta petugas 119 tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat mengevakuasi jasad menuju ambulans.

Juru bicara penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizki Darajat, membenarkan dokter yang meninggal tersebut bertugas di Puskesmas.

Ricky menyebut, dokter itu bukan dokter tim penanganan Covid-19 di Garut.

''Dokter tersebut tidak masuk tim penanganan Covid-19. Dia sudah sakit dan dari hasil konfirmasi ke pimpinannya, dia tidak pernah menangani pasien Covid-19,'' ucap Ricky saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.***