TELUKKUANTAN - Dokter yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau harus taat terhadap kode etik dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua IDI Riau DR. dr. Syamsul Bahri, Sp.OG usai melantik Pengurus IDI Cabang Kuansing, Ahad (22/12/2019) siang di Telukkuantan.

"Bagaimanapun, pekerjaan kita ini penuh dengan resiko. Tak jarang kita kena somasi dari masyarakat. Karena itu, etika perlu diperhatikan betul," ujar Syamsul.

Dikatakan Syamsul, saat ini IDI Wilayah Riau sudah ada kerjasama dengan Polda Riau. Sehingga, ketika ada persoalan hukum, diharapkan ada sinergitas antara penegak hukum dan IDI.

"Sehingga persoalan ini tidak mencuat sampai viral. Ini menjadi perhatian kita bersama, agar kita tetap bisa bekerja membantu masyarakat," ujar Syamsul.

IDI Cabang Kuansing periode 2019-2022 diketuai oleh dr. H. Fahdiansyah, Sp.OG atau yang lebih familiar panggilan Dokter Ukup. Kepada dr. Ukup, Syamsul berpesan agar tetap menjaga marwah organisasi.

Setelah pelantikan, IDI Kuansing melaksanakan seminar dengan mengambil tema 'diabetic update'. Dalam hal ini, IDI Kuansing mendatangkan pembicara dari IDI Wilayah Riau.***