PEKANBARU - Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rachman akhirnya secara resmi mengumumkan isi Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang dipastikan mengusung dirinya untuk maju Pilgubri 2018.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu mengungkapkan, dalam SK yang tertuliskan perihal Penetapan nama calon kepala daerah Provinsi Riau dengan Nomor B-1264/Golkar/VIII/2017 tersebut merupakan amanah dari pucuk pimpinan Golkar yang harus diumumkan kepada publik, khususnya bagi kader dan simpatisan Golkar di Riau.

"SK sudah kami terima secara resmi dan kami dijinkan untuk menyampaikan kepada publik, khususnya kader dan simpatisan. Ini tahapan internal Partai Golkar dalam mengikuti Pemilukada serentak di Riau," kata petahana Gubernur Riau ini kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (5/9/2017).

"Malam ini kami sampaikan untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan selama ini," tandasnya.

Sebelumnya perihal SK DPP tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur, Senin (4/9/2017).

"Keputusan itu DPP keluar setelah dilakukannya Rapat Terbatas DPP Golkar. Jadi Pak Arsyadjuliandi Rachman diusung Golkar menjadi Bakal Calon Gubernur Riau. Saya hadir dalam rapat itu," kata Masnur yang juga Anggota DPRD Riau ini, Senin (4/9/2017).

Namun demikian, Masnur belum bisa memberikan jawaban siapa kira-kira sosok yang akan mendampingi Arsyadjuliandi Rachman.

"Karena dalam rapat tersebut hanya baru memutuskan Bakal Calon Gubernur saja," tukasnya.

Masih kata Masnur, Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini masih menjabat Gubernur Riau disarankan untuk melakukan komunikasi politik, salah satunya untuk menentukan pendamping maju di Pilgubri 2018.

Sebelumnya, ada beberapa kader yang mengajukan diri ke DPP Golkar untuk merebut perahu dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Selain Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, muncul nama Bupati Pelalawan HM Harris, kemudian Bupati Siak Syamsuar, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto. Kemudian juga terselip isu rencana majunya Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli dalam kontestasi Pilgubri 2018 mendatang.

Sementara itu, ketika GoNews.co mencoba menghubungi pihak DPP Golkar, dalam hal ini Idrus Marham selaku Sekjen Golkar, belum memberikan jawaban terkait penunjukan DPP Golkar terhadap Andi Rachman tersebut. ***