PELALAWAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan berencana membangun pasar representetif di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Hingga sekarang, Pemda belum memiliki pasar di Pangkalan Kerinci.

"Rencana pengadaan tanah untuk pasar di Pangkalan Kerinci ini cukup mendesak," kata Wakil Ketua Komisi II, Baharudin, pada rapat kerja bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar), Bagian Ekonomi Setkab Pelalawan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Selasa (5/9/2017).

Disampaikan Baharudin, terkait pengadaan tanah untuk pembangunan pasar di Pangkalan Kerinci, perlu adanya dukungan dari semua pihak terkait.

"Nanti, apakah akan dibuat pasar modern atau seperti apa. Ketika bicara pendapatan asli daerah (PAD) di Pangkalan Kerinci banyak yang belum tergarap," ujarnya.

Menurutnya, kalau Pemda memiliki pasar di Pangkalan Kerinci jelas akan menguntungkan dan menjadi salah satu tambahan sumber PAD.

"Kalau ada pasar yang dimiliki Pemda, tentu ini menguntungkan pemerintah. Makanya kita minta kepada Disperindag, seperti apa gambaranya pengadaan lahan untuk pasar di Pangkalan Kerinci," tandas Baharudin.

Menanggapi hal tersebut, Disperindagsar Pelalawan mengaku telah melakukan study kelayakan lahan yang rencananya akan digunakan sebagai pasar.

"Kita baru-baru ini sudah melakukan study kelayakan. Ada beberapa titik yang sudah kita lakukan study kelayakan," kata Kepala Disperindagsar Pelalawan, Zuherman Das.***