JAKARTA -- Paduan suara yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta mendapat kritik dari berbagai pihak. Habib Abubakar Assegaf turut menyesalkan digelarnya paduan suara dalam rumah Allah tersebut.

Dikutip dari pikiranrakyat.com, sebelumnya beredar video berdurasi 2 menit 20 detik yang menampilkan kelompok paduan suara sedang menyanyikan Asmaul Husna. Video yang menghebohkan publik itu sempat diunggah akun Twitter @N0N4m3_90.

''Wagub DKI Riza Patria memposting video ini di IG-nya. Apakah pantas?" tulis seorang pengguna Twitter dikutip pikiranrakyat.com dari unggahan akun @N0N4me_90 pada Minggu 16 Mei 2021, melengkapi unggahan video tersebut.

Habib Abubakar Assegaf menyinggung sosok pimpinan kelompok paduan suara di Masjid Istiqlal tersebut melalui akun Twitter-nya, Ahad (16/5/2021).

''Dapat kabar bahwa: Pimpinan ‘paduan suara’ di Masjid Istiqlal dalam video ini adalah Septo Adi Kristianto, non-muslim, Choir Director Gereja Bethel Indonesia,'' tulis Habib Abu Bakar Assegaf, dikutip pikiranrakyat.com dari akun Twitter @abubakarsegaf, Senin 17 Mei 2021.

''Siapa yang izinkan mereka? Kenapa pengurus Masjid Istiqlal biarkan? @DewanMasjid @MUIPusat?'' ujarnya.

Dalam unggahannya yang lain, Habib Abu Bakar Assegaf juga meminta adanya penjelasan soal kegiatan kelompok paduan suara di dalam Masjid Istiqlal itu.

''Cc: Menag @YaqutCQoumas @DPR_RI Gubernur DKI @aniesbaswedan Wagub DKI @ArizaPatria, mohon penjelasan, karena ini meresahkan kami umat Islam Indonesia,'' tulis Habib Abu Bakar Assegaf.***