SERDANGBEDAGAI - Tiga orang remaja tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak bus Kota Pinang Baru di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Selasa (20/5/2020) malam.

Dikutip dari Sindonews.com, tabrakan maut tersebut terjadi di KM 38-39 Ling V Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni menjelaskan, ketiga korban adalah M Al Ikhsan Harahap (15/pengemudi kendaran Yamaha Vega), Ridho Ardiansyah (15) dan Reza Yudistira (15).

''Ketiga korban merupakan warga Dusun I Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai ditemukan tewas di tempat kejadian perkara dengan kondisi mengenaskan,'' terangnya, Rabu (20/5/2020).

Ketiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian, namun sempat dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel.

Sedangkan pengemudi bus Kota Pinang Baru dengan nomor polisi BK 7281 YH, setelah kejadian memarkirkan bus di halaman Rumah Makan Adik Ajo Simpang Portuna Kecamatan Perbaungan dan langsung melarikan diri.

Dituturkan Agung, tabrakan berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega tanpa nomor polisi datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan mencoba mendahului truk di depannya dan mengambil jalan terlalu ke kanan.

Saat tiba di TKP, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan bus Kota Pinang Baru yang datang dari arah berlawanan sehingga terjadilah tabrakan, sehingga mengakibatkan pengendara dan dua orang yang diboncengnya meninggal dunia di TKP.

''Kita sudah melakukan olah TKP. Jasad para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel dan saat ini barang bukti kendaraan sudah diamankan ke Pos Lantas Sei Sijenggi. Sedangkan untuk supir atau pengemudi bus yang melarikan diri telah dilakukan pengejaran dan ditetapkan DPO,'' ujar Kasat Lantas.***