PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Syafruddin Iput mengapresiasi masyarakat Rokan Hilir yang sampai saat ini masih tertib menjalankan protokoler kesehatan Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan usai menggelar reses dan silaturahmi di beberapa titik, dimana sampai hari ini masyarakat masih melaksanakan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

Adapun Iput sudah melaksanakan reses di dua kecamatan yakni Kecamatan Bangko dan Sinaboi.

Disampaikan Politisi Gerindra ini, pada reses kali ini dia tidak berbicara banyak hal, dia hanya fokus membicarakan tentang Covid-19 sesuai dengan kewenangan yang dia emban.

Iput sendiri merupakan anggota komisi V DPRD Riau yang membidangi persoalan kesehatan.

"Kita hanya menyampaikan protokoler kesehatan menangkal Corona, sejauh ini terhadap pelayanan Covid-19 belum ada kita jumpai. Kita apresiasi masyarakat yang menerapkan disiplin tinggi," ujar Iput, Jumat kepada GoRiau.com melalui sambungan seluler, Jumat (10/7/2020).

Sebagai informasi, Rokan Hilir merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau mempertahankan status zona hijau. Bahkan sampai hari ini Rohil masih nol kasus pasien positif Covid-19.

"Keluhan masyarakat tentang masalah pembangunan dan lainnya juga kita tampung. Tapi sampai hari ini tidak ada yang mengeluh, karena kita kan fokus bicara Covid dan waktu juga terbatas," ulasnya.

"Saya juga tak mau janji muluk-muluk karena saya takut tidak bisa menunaikan. Tapi masyarakat tak ada yang mengeluh, Iput disambung dengan gembira oleh masyarakat," sambungnya.

Selain menyampaikan pemaparan tentang Covid-19 di resesnya, Iput juga membagikan buah tangan kepada masyarakat yang hadir berupa paket sembako dan ribuan masker. ***