PEKANBARU - Sektetaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, bahwa pihaknya sepakat meminta Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) pada periode lima tahun ke depan.

Ade mengatakan, PKB akan menggelar Muktamar pada 20 Agustus mendatang. Salah satu agendanya ialah memilih Ketum PKB periode 2019-2024 dan mengundang Presiden Jokowi.

"DPW PKB Provinsi Riau sepakat memutuskan Muhaimin Iskandar untuk kembali jadi ketum PKB periode 2019-2024," kata anggota Komisi V DPRD Riau tersebut.

Dijelaskan Ade, seluruh kader sepakat menginginkan Muhaimin alias Cak Imin kembali menjadi ketum karena dianggap membawa kesuksesan PKB pada Pemilu 2019. Bahkan, PKB berhasil meraih suara tertinggi sejak didirikan.

"Perlahan tapi pasti, perolehan suara PKB pada Pemilu 2019 berhasil melampaui suara ketika dipimpin Almarhum Gusdur," terangnya.

Untuk menjaga momentum ini, kader di daerah pun meminta kesediaan Cak Imin untuk kembali menjadi ketum. Dirinya juga mengatakan, hingga saat ini belum ada calon lain yang akan menyaingi Cak Imin.

"Diperkirakan yang bersangkutan akan terpilih lagi secara aklamasi. Apapun itu, kita berharap muktamar PKB di Bali nanti berjalan lancar," tukasnya.