PEKANBARU -  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid didorong oleh para kader PKB untuk maju di Pilkada Gubernur Riau pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut terlihat dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB ke VI di Grand Central Hotel, Kota Pekanbaru, Sabtu (9/1/2021), dimana harapan tersebut diungkapkan dalam video testimoni dan disaksikan oleh para undangan Muswil.

"Dengan keberhasilan yang telah dicapai, sudah sepatutnya Pak Abdul Wahid jadi Gubernur Riau 2023," kata Bupati Kepulauan Meranti terpilih, Muhammad Adil dalam cuplikan video dan disambut tepuk tangan kader PKB.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD di beberapa daerah, dimana mereka juga mengutarakan sama dengan meminta anggota DPR RI tersebut maju menjadi gubernur Riau.

"Abdul Wahid for Gubri 2023," teriak mereka.

Terpisah, Ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri, mengatakan bahwa memang kader dibawah memang mendorong dan menginginkan Abdul Wahid menjadi Gubernur Riau di Pilkada yang akan datang.

"Beliau masih muda dan berhasil membawa PKB mencapai target yang baik. Kader dibawah mendukung pak Wahid maju Pilgubri yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Abdul Wahid usai pembukaan Muswil, mengapresiasi wacana dan dukungan dari pada kader tersebut dan mengucapkan terimakasih atas dukungan mereka, namun dia tidak bisa memberikan kepastian akan harapan tesebut.

"Kita harus lihat dulu fakta dilapangan, seandainya memang masyarakat membutuhkan, tak ada salahnya. Saya akan pertimbangkan sesuai dengan kondisi dan situasi politik dilapangan. Memang kalau kader, kita persiapkan kader untuk maju Pilgubri selanjutnya," singkatnya.***