BANGKINANG - Aditya Firdika, Komandan Kelompok 17 Paskibraka pada Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Istana kembali pulang ke Kabupaten Kampar. Namun kepulangannya dari Jakarta membuat masyarakat Kampar apalagi keduanya orang tuanya kecewa. Pasalnya sedikitpun Pemkab Kampar tidak ada memberikan perhatian kepada Aditya Firdika.

Seperti diberitakan sebelumnya Aditya adalah siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota asal Kabupaten Kampar yang lahir di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo.

Kabar tak sedap ini mendapatkan respon berbagai pihak yang ada di Kampar. Mereka menuliskan di akun Facebooknya masing-masing atas kekesalannya. Seperti milik akun facebook Isthu Swandana dengan membagikan kiriman Alfa Rebi foto spanduk yang terbentang dengan bertuliskan "Selamat datang Aditya Firdika paskib nasional. Maaf Pemkab Kampar tidak bisa menjemput, karna Pemda (Dispora) lagi tidur".

Dalam teks foto yang dibagikan oleh Isthu Swandana ini ia menyayangkan putra kebanggaan Kabupaten Kampar tidak mendapatkan perhatian. Kedepan ia berharap hal ini bisa dibenahi.

"Realita yg pahit, anak kebanggaan kampar harus pulang pergi dng mandiri. Kami bangga padamu, semoga kedepannya bs kita benahi," tulisnya.

Diketahui Aditya tiba di Sultan Syarif Kasim II, Kamis (23/8/2018) sekira pukul 10.00 WIB. Putra pasangan dari Firdaus dan Ika Suryani berangkat ke Jakarta sejak Rabu, 25 Juli 2018 lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Kampar Santoso saat dikonfirmasi belum menjawab perihal ini. ***