SELATPANJANG - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bidang Bina Marga telah menyelesaikan alias menuntaskan peningkatan Jalan Lukun - Sungai Tohor.

Jalan sepanjang 6,977 kilometer itu dikerjakan PT Merbau Indah Abadi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler dengan anggaran Rp24.185.902.854,3.

Peningkatan Jalan Lukun - Sungai Tohor. (video: gunawan).

Kabid Bina Marga DPU PRPKP Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko ST MT menjelaskan, untuk kontruksi pekerjaan ada 2, yaitu base B dan beton dengan mutu K.250.

Beton K.250 diarahkan ke jembatan Sungai Tohor yang panjangnya 800 meter, lebar 5 meter dengan ketebalan kurang lebih 17 centimeter, sedangkan untuk pekerjaan base, melanjutkan base dari Sungai Tohor Barat menuju Desa Lukun dengan panjang kurang lebih 6,977 kilometer, tebal 35 cm dan lebar 6 meter, dan pekerjaan infrastruktur itu sudah tembus sampai ke Desa Lukun.

Pihaknya juga berterimakasih kepada pihak kontraktor yang telah menyelesaikan Jalan Lukun - Sungai Tohor, karena dinilai tidak hanya mencari keuntungan semata, tapi mau membantu untuk kepentingan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, peningkatan Jalan Lukun - Sungai Tohor telah dilaksanakan oleh DPU PRPKP Kepulauan sejak kepemimpinan kadisnya Abu Hanifah SPd MPd dan PPTKnya, Rahmat Kurnia alias Aang (tahun 2020) kemudian dilanjutkan pemeliharaan Jalan Lukun dengan sistem swakelola oleh kadisnya Rosdaner SPd dan PPTKnya, Bakri Adnan ST, namun masih dengan Kabid Bina Marga yang sama yakni Fajar Triasmoko ST MT.***