PEKANBARU - Cabang olahraga (Cabor) Aeromodeling Riau akhirnya mendapatkan perak setelah dikalahkan oleh Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Aeromodeling Riau, Sahid Suwarno mengatakan, perak diperoleh Gina Octarius pada Nomor F1A dengan nilai 643. Gina tertinggal 111 angka dari nilai lawannya yang mendapatkan emas dengan nilai 754.

"Gina kalah dari atlet Papua Nanik Nofianti yang raih emas dengan nilai 754 dan perunggu diraih oleh atlet dari Jatim Dicka Cahya Putri dengan nilai 628," ujar Pelatih Aeromodeling Riau Sahid Suwarno, Selasa (5/10/2021).

Meskipun demikian, Sahid menjelaskan prestasi itu sangat disyukuri. Pihaknya juga masih meyakini ada peluang untuk mendapatkan emas pada PON XX Papua ini.

"Kita sangat bersyukur dan bangga Gina bisa raih perak dan peluang kita untuk menambah medali masih ada," jelasnya.

Dimana, pada PON XX Papua ini, Riau menerjunkan 5 atlet, yakni Subandi, Gina Octarius, Anisa Fitri, Boby Septiyan dan Vivin Sintia Anggelita.

"Kelima atlet kita didampingi 1 pelatih Sahid Suwarno, 1 teknisi Wawan Windarto dan 1 manager Hana Surya Mukti," pungkasnya. ***