BANTUL - Juara bertahan LIGA 1, Bhayangkara FC, menyerah dari PS Tira dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 musim ini. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (6/10/2018), Bhayangkara FC kalah 0-2.

Kekalahan ini membuat usaha Bhayangkara untuk terus menapak di papan atas klasemen sementara menjadi tertahan. Butuh usaha lebih keras lagi untuk kembali ke persaingan jalur juara.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan hasil negatif ini tidak lepas dari permainan solid tim tuan rumah. Bhayangkara terpaksa harus lebih banyak bertahan dalam pertandingan itu.

“Kami tidak beruntung sekali dalam pertandingan ini. PS Tira bermain lebih bagus dan punya banyak peluang, hingga akhirnya mencetak dua gol,” tutur Simon McMenemy.

Dengan kekalahan ini Bhayangkara FC harus mencari ganti poin yang hilang. Hal itu karena kompetisi tinggal menyisakan 10 pertandingan, sehingga toleransi untuk kehilangan poin terus mengecil.

Jika Bhayangkara tidak segera memperbaiki raihan poin, dikhawatirkan peluang untuk mempertahankan gelar juara menjadi terus menyusut.