PEKANBARU - Diguyur hujan deras sejak pukul 19.30 WIB hampir di seluruh wilayah Kota Pekanbaru, Riau membuat beberapa akses jalan dan tempat di Kota Bertuah tergenang, dengan ketinggian hampir setengah meter.

Salah satunya Jalan Jenderal Sudirman yang selalu menjadi langganan banjir. Ada beberapa titik di sepanjang jalan protokol Kota Pekanbaru ini yang kerap digenangi air kala hujan deras, mulai dari Pelita Pantai (Sudirman ujung) hingga ke Simpang Tiga Bandara SSK II.

GoRiau.com sempat melintas di Jalan Sudirman tersebut, dan titik banjir yang cukup menjadi perhatian tepat di depan  Kantor Walikota Pekanbaru. Tingginya debit air meluber hingga ke RTH Kaca Mayang Pekanbaru.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban. Di bawah guyuran hujan deras, pengendara malang tersebut terpaksa harus berhenti di pinggir jalan akibat sepeda motornya yang mogok.

Ads
Tak ayal, akibat drainase di sekitar yang tak mampu menampung debit air, membuat RTH Kaca Mayang pun seketika berubah menjadi danau karena tergenang. Taman pasir di tempat tersebut yang menjadi arena permainan anak juga berubah menjadi 'waterboom'.

Memang, banjir di Kota Pekanbaru bukanlah sesuatu yang baru. Sayangnya, masih belum terlihat upaya maupun solusi yang nyata dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengatasi masalah banjir tersebut.

Selain di Jalan Sudirman, beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru juga tergenang, seperti di Jalan A Yani, Jalan Pattimura dan juga di Jalan HR Soebrantas, Panam yang juga selalu menjadi langganan banjir kala hujan deras mengguyur dengan waktu yang cukup lama. ***