PEKANBARU - Satu unit mobil microbus IMI (Indonesia Mulia Indah) bewarna putih dengan nomor polisi BH 7079 AU, terbalik di Jalan Lintas Timur kilometer 21, tepatnya di depan PT Delapan Naga Mas, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, pada Minggu (9/6/2019) dini hari.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi saat dikonfirmasi GoRiau.com pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, bahwa mobil microbus yang bermuatan kurang lebih dari 28 penumpang tersebut tergelincir sekitar pukul 03.30 WIB, Minggu, dini hari tadi.

"Mobil yang dikendarai oleh Ahmad Sobri (29) tersebut datang dari arah timur menuju ke arah barat di jalan lintas timur Kecamatan Tenayan Raya. Saat ditanjakan mobil tersebut tidak sanggup menaiki tanjakan lalu mundur kebelakang dan mengalami Out Off Controle kemudian terbalik di tengah Jalan," ujar Hanafi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Minggu siang.

Selanjutnya Ia mengatakan, jika dilihat dari kondisi jalan saat itu dalam keadaan sepi dan tidak berlobang cuaca juga cerah pagi itu. Sehingga dapat disimpulkan sementara karena kesalahan teknis pada mesin kendaraan tersebut.

Ads
"Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. Namun ada dua orang yang dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka robek di tangan sebelah kanan. Sementara tujuh orang lainnya mengalami luka ringan," terang Hanafi.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai dua puluh juta rupiah. ***