KUOK - Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri terjadi di areal bekas bangunan Sekolah Dasar yang berada di RT 02 RW 07 Desa Empat Balai Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Senin (7/8/2017). Korban bunuh diri ini diketahui bernama Bujang Rahmad (57) laki-laki, warga Kebuh Tengah Desa Empat Balai.

Korban pertamakali ditemukan gantung diri oleh istrinya Sakdiyah (PR 49) subuh tadi Senin (7/8/2017) sekira pukul 05.30 wib Subuh tadi.

Berdasarkan keterangan istrinya kepada pihak kepolisian, selepas sholat subuh korban keluar dari rumah, setelah ditunggu beberapa lama korban tidak kunjung pulang, lalu istrinya mencari di sekitar areal bangunan SD yang sudah tidak terpakai lagi, yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

"Istrinya menemukan korban dalam keadaan tergantung pada bangunan kosong tersebut dalam kondisi sudah meninggal dunia, selanjutnya (ia, istri korban, red) memberitahukan kepada warga sekitar dan selanjutnya bersama warga membuka tali yang mengikat leher korban dan menurunkannya lalu mengevakuasi korban ke rumahnya," jelas Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi GoRiau.com.

"Setelah korban dibawa ke Puskesmas Kuok untuk dimintakan visum, namun pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan alasan akan segera menyelenggarakan jenazahnya," sebutnya.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, diketahui bahwa korban kesehariannya dikenal pribadi yang pendiam, selain itu juga didapat informasi kalau korban mengalami gangguan psikis akibat sakit diabetesnya yang tak kunjung sembuh," tutup Daren Maysar. ***