PEKANBARU - Sebanyak 40 siswa-siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SAMA) se-Kota Pekanbaru, Riau mulai mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru, Senin (7/8/2017) siang.

Peresmian pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kota Pekanbaru ini digelar di Hotel Resty Menara yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dengan dilantik langsung oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pekanbaru, Irvan Herman.

"40 siswa-siswi SMA kelas X dan XII ini merupakan pelajar yang terpilih untuk menjadi anggota Paskibraka saat pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2017 mendatang di Kantor Walikota Pekanbaru," kata Irvan saat berbincang dengan GoRiau.com, Senin siang.

Dalam kegiatan peresmian pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kota Pekanbaru ini, dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri terpilih yang telah diseleksi dari sekolahnya masing-masing.

Irvan melanjutkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan ini akan berlangsung mulai tanggal 7 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus 2017 mendatang, tepatnya setelah selesainya pelaksanaan upacara HUT RI ke-72.

"Dalam pelatihan ini, semua peserta yang berasal dari berbagai sekolah bergabung menjadi satu keluarga tanpa harus melihat latar belakang sekolahnya, untuk membentuk kekompakan," terangnya.

"Para peserta dilatih untuk bersama-sama dan menjadi satu dengan segala kekurangan dari masing-masing individu yang berbeda karakter," tambahnya.

Dalam sambutannya, Irvan juga meminta dan sangat berharap kepada para peserta untuk serius mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka serta berkonsentrasi untuk tetap fokus mengikuti arahan dari pelatih agar bisa tampil maksimal saat pelaksanaan Upacara 17 Agustus.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, sebelum masuk ke asrama pelatihan di Hotel Resty Menara, para peserta diperintahkan untuk berjalan jongkok dari depan gerbang menuju ke halaman hotel sambil menjunjung tas atau koper miliknya.***