BENGKALIS-Jamaah Calon Haji (JCH) Riau asal Kabupaten Bengkalis dan Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam Kloter 8 BTH (Embarkasi Batam) sudah sampai di Madinah Al-Munawarah, Saudi Arabia.

Berdasarkan informasi yang diterima, pesawat jenis Boing 747 milik maskapai Saudi Arabian Airlines yang menerbangkan 448 JCH Kloter 8 BTH dari Hang Nadim International Airport Batam (Kepulauan Riau), sekitar pukul 09.20 WIB atau sejam lalu mendarat di Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Internasional Airport, Madinah.

Kondisi 207 JCH Bengkalis asal Kecamatan Mandau, 336 JCH Inhil dan 5 orang petugas Kloter yang menyertai dikabarkan sehat walafiat. Sebagaimana diberikan sebelumnya, dari 5 petugas Kloter 8 BTH itu, dua diantaranya dari Bnegkalis. Yaitu adalah Zulkarnaen.

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Bengkalis kelahiran Desa Jangkang, Kecamatan Bantang ini, bertindak sebagai pimpinan Kloter 8 BTH atu TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia).

Yang kedua adalah Rika Rahma Dewi. Dokter teladan II tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015 yang sehari-hari bekerja di lingkup UPT Puskesmas Dinas Kesehatan di Mandau ini, merupakah salah satu dari 3 orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Kloter 8 BTH.

Tiga petugas Kloter 8 BTH lainya berasal dari Inhil, yaitu H Guspiandi yang bertugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH). Serta M Rusli Tollong dan Nurleli Daeng Manrapi. Sama seperti Rika Rahma Dewi, Rusli dan Nurleli juga bertugas sebagai TKHI Kloter BTH.*** #BENGKALIS