DHARMASRAYA - Sepasang suami istri ditangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya karena diduga memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkotika golongan satu jenis sabu di rumahnya, di Jorong Sungai Kemuning, Kenagarian Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK MH melalui Kasatres Narkoba Iptu Rajulan Harahap SH, Kamis (9/5/2019) mengatakan, penangkapan pasangan suami istri, berinisial MFL (23 tahun) dan RNSI (25 tahun) berkat adanya informasi dari warga.

"Keduanya kami tangkap di rumahnya di Jorong Sungai Kemuning, Kenagarian Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya," kata Iptu Rajulan Harahap SH.

Dalam penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan barang bukti, satu buah plastik klip sedang warna bening yang berisikan 7 plastik klip warna bening yang di dalamnya terdapat kristal bening diduga narkotika golongan I jenis sabu.

Ads
Kemudian, satu buah plastik klip sedang warna bening yang berisikan 5 plastik klip warna bening yang juga berisikan kristal bening diduga narkotika golongan I jenis sabu.

Selain itu juga satu buah plastik klip sedang warna bening yang berisikan 4 plastik klip warna bening berisikan kristal bening diduga narkotika golongan I jenis sabu. Kemudian satu buah timbangan digital made in China warna hitam dan uang Rp400.000, satu buah sendok yang terbuat dari pipet plastik warna bening dan satu unit handphone Android merek Iphone 6s warna rose gold, serta satu unit handphone merk Nokia warna hitam.

Usai penggeledahan, kedua tersangka lalu dibawa ke RSUD Dharmasraya di Pulau Punjung untuk dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung Metamvetamin (sabu).

"Kemudian barang bukti diamankan dan pelaku ditahan di sel tahanan Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan dari mana barang haram tersebut didapatkan. Kedua tersangka diijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 112, 114 dan 127 dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara," ucap Kasatres Narkoba Iptu Rajulan Harahap. (ep)