PEKANBARU - Ribuan masyarakat tumpah ruah di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, untuk menyaksikan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah, yang berlangsung malam ini, Kamis, (14/6/2018). Puluhan peserta pawai takbir diiringi lantunan takbir dari Kemetrian Agama Pekanbaru memeriahkan semangat Hari Lebaran, yang akan menyongsong esok.

Dalam takbiran ini, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama istri, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Forkopimda, Anggota DPRD Pekanbaru, dan jajaran lainnya juga hadir menyaksikan.

Wan Thamrin Hasyim berkesempatan memberikan kata sambutannya untuk membuka acara pelepasan pawai takbir, mengangkat bendera start.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, saya lepaskan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah, semoga Allah SWT memberikan rahmatnya kepada kita semua," ujarnya.

Kemudian, setelah bedug dipukul, dalam lantunan takbir, puluhan peserta pawai bergerak 'membelah' Jalan Gajah Mada, Pekanbaru yang disambut antusias masyarakat. Adapun peserta - peserta pawai itu diantaranya Masjid Al Fallah, Jasa Raharja, Dinas Pendidikan Pekanbaru, Perpustakaan Keliling, BPBD Pekanbaru, DLHK, PM, TNI AD Kecamatan Rumbai, Paskhas Pekanbaru, Masjid Amrullah, dan lainnya.

Pantauan GoRiau.com, Pawai Takbir Idul Fitri ini berlangsung sejak pukul 20.30 WIB. Tidak hanya masyarakat yang datang untuk menyaksikan, puluhan pedagang kaki lima juga ikut serta memadati jalan sembari menikmati acara pawai tersebut.

Sementara itu, ratusan aparat keamanan tampak berjaga dan mengawal dengan ketat, selama pawai berlangsung. ***