DURI- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau akan berlangsung satu pekan kedepan di halaman Kantor Camat Mandau. Syiar Islam ini dimulai dengan Pawai Taaruf yang diikuti hampir sepuluh ribu masyarakat.

Berbeda dari biasanya, Perkusi dari Marching Band SMA Cendana Duri tampil pada pembukaan pawai taaruf tersebut. Grup perkusi yang tampil ini merupakan pemenang tingkat provinsi dalam acara Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan belum lama ini.  

Barisan pawai yang terdiri dari kafilah, perangkat kelurahan dan desa, jamaah masjid, mobil hias, grup rabana, serta drum band ini dilepas secara resmi oleh Camat Mandau, Riki Rihardi didampingi Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Danramil 04 Mandau, Kapten Y Mendrofa dan Ketua LAMR Mandau, Dzufikar Indra. 

Pembukaan MTQ Kecamatan Mandau tahun 2019 ini secara resmi juga akan dibuka oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sabtu (30/3/2019) malam. Tentunya turut dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni. 

Ads
Camat Mandau, Riki Rihardi saat membuka pawai Taaruf mengajak peserta pawai tetap menjaga kebersihan Mandau. Dimana sejak 6 bulan terakhir ini, Jalan Sudirman dan Hangtuah Duri sudah mulai bersih dari tumpukan sampah.

"Kegiatan Kamis bersih dan gotong royong yang kita lakukan selama ini, pelan-pelan merubah kebiasaan masyarakat yang dulu membuang sampah sembarangan sekarang membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," kata Riki. 

Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Dewi juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keindahan Kecamatan Mandau selama pelaksanaan MTQ berlangsung. 

"Jangan ada lagi yang sengaja membuang sampah sembarangan, selama pawai dan MTQ berlangsung," sebutnya. 

Panitia MTQ juga menyediakan sebanyak 15 stand bazar. Masyarakat bisa berbelanja di stand bazar tersebut karena akan ada kerajinan dan makanan dari masyarakat yang akan dijual di sana. 

Tidak hanya itu, Camat Riki juga menyiapkan pojok milenial, bagi yang penasaran apa itu pojok milenial yuk bersama-sama datang ke MTQ Kecamatan Mandau. ***