PANGKALAN KERINCI - Tim Satuan Tugas Daerah (Satgasda) Nusantara Program Riau Gemilang Polres Pelalawan dilepas keberangkatannya di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan, Jumat (39/3/2019). Tim Satgasda Nusantara dilepas secara langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.

Program Riau Gemilang adalah pogram Kepolisian Republik Indonesia Polda Riau bertujuan untuk mengantisipasi peredaran paham radihal atau paham khilafah di Bumi Lancang Kuning.

Paham khilafah bertentangan dengan bangsa Indonesia selain itu agar tempat ibadah tidak disalahgunakan untuk kepentingan di luar penyebaran agama terlebih saat memasuki tahun politik.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan, Program Riau Gemilang merupakan bagian dari revolusi mental bagi personil kepolisian untuk menjadi tauladan bagi masyarakat dengan memakmurkan masjid dan kegiatan di tempat ibadah lainnya.

Ads
"Semua juga bertujuan untuk merubah mindset dan mental, selain itu juga bagian dati silahturahim. Kegiatan ini menjadi kegiatan interaktif bersama masyarakat dari personil Polres Pelalawan," jelasnya.

Nantinya Tim Satgasda didampingi oleh Instruktur Pendamping yakni Amir Jemaah Tabligh dengan dimulai terlebih dahulu di Masjid Almutaqin Pangkalan Kerinci dan Mesjid Alfalah Sorek Pangkalan Kuras.

Wabup Zardewan menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan program ini yang bertujuan untuk melaksanakan kemaslahatan umat untuk menciptakan rasa aman, kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu dan usai pemilu.

"Berharap suasana Kamtibmas di Pelalawan dalam kondisi aman dengan kesibukan masyarakat kita untuk memakmurkan kegiatan di masjid," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Pelalawan diwakili Sekretaris Komisi I DPRD H Abdullah, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pelalawan, H Iswadi M yazid, Pabung Dandim 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Pelalawan H Fadil, Ketua paguyuban, Tokoh Agama dan Perwira Jajaran Polres Pelalawan.*