BAGANSIAPIAPI - Kota Bagansiapiapi Jumat (7/6/2019) terlihat bagaikan kota sampah,pasalnya di setiap sudut kota terlihat pemandangan tumpukan sampah. Selain tak sedap di pandang mata juga sumber bau dan tujuan lalat, belum ada tanda-tanda kapan sampah akan diangkut petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Beragam macam  jenis sampah mulai sisa makanan, plastik, kertas dan lain sebagainya sengaja di letakan di tepi jalan atau di depan rumah, ‘’Sejak  awal lebaran  sampah  dimana-mana, kondisi ini semakin parah karena pemilik rumah meletakkan sampah sembarangan di  depan rumah dan took,’’ ucap Syamsudin (54), warga Bagansiapiapi.

Tumpukan sampah terlihat berserakan di sepanjang Jalan Perwira, Merdeka, Perniagaan, Sentosa, Perdagangan, Sedar, Pahlawan, Mawar, Protomo, Pasar Rubiah, Pasar Pelita, Sungai Garam, ‘’Pokoknya pemandangan Jumat (7/6) ini, sampah berserakan di mana-mana,’’ ujar  Syamsudin  menyesalkan sampah rumah tangga ini dibuang dan diletakan di jalan umum dengan sembarangan oleh pemiliknya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi.S.Sos belum bisa dikonfirmasi karena masih dalam suasana liburan Idul Fitri. (yan)