JAKARTA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Alfreandra Dewangga siap menjalani pemusatan latihan sekaligus laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Bahkan, dia mengaku kondisi fisiknya fit.

Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan di turnamen tersebut. Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mundur.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Meski perjalanan jauh untuk sampai ke sini, kondisi saya sangat baik. Saya dan rekan-rekan menikmati latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong" kata Alfreandra Dewangga.

Pemain asal PSIS Semarang tersebut bertekad untuk dapat menembus skuad utama dan mengantarkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-23," imbuh pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan bek kiri tersebut.

Indonesia akan melawan Australia dengan sistem dua kali pertandingan pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. ***