PEKANBARU - Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono berharap warga Kota Pekanbaru yang baru pulang dari negara atau daerah terdampak Corona (Covid-19) untuk segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau dinas kesehatan setempat.

''Setiap warga yang pernah melakukan riwayat perjalanan dari daerah terjangkit ada baiknya segera lakukan tes kesehatan, karena ini sebagai salah satu langkah pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19," ucapnya kepada wartawan, Rabu (25/03/2020).

Sigit juga meminta masyarakat memberikan informasi yang sebenarnya apabila ada yang mengalami gejala demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak napas.

"Jangan ada yang ditutupi, keterbukaan informasi saat ini harus dilakukan," tuturnya

Disamping itu Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini mengimbau pemerintah setempat, dalam hal ini Dinas Kesehatan Pekanbaru bisa mengaktifkan seluruh Puskesmas di 12 kecamatan untuk beroperasi selama 24 jam.

"Kita harap hal ini bisa segera dilakukan. Kasus terkait virus Corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru semakin hari semakin meningkat," tandasnya. (advertorial)