TEMBILAHAN-Perusahaan daerah yang lebih mengedepankan sosial oriented, PDAM Tirta Indragiri yang coor bisnis nya adalah sosial oriented, tentunya selalu menjaga agar tujuan awal berdirinya tetap terjaga.

Fraksi Partai Golongan Karya akan berada di garda terdepan untuk mendukungnya.

Mengingat kondisi alam dan air di Kabupaten Indragiri Hilir yang sulit untuk mendapatkan air bersih, tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan mengalokasikan anggaran subsidi kepada PDAM Tirta Indragiri pada tahun 2017 sebesar Rp2 miliar sangat berguna.

Karena untuk membantu pembiayaan 3 unit terpenting didalam perusahaan yaitu unit pengolahan,  unit produksi dan unit pelayanan dengan tujuan agar pelayanan terhadap ketersediaan air bagi pelanggan tetap terlayani dengan baik.

Sementara dengan penambahan penyertaan modal dalam bentuk aset kepada PDAM Tirta Indragiri pada tahun 2018, perlu dilindungi dengan penambahan aturan yang  dimuat pada peraturan daerah yang sudah diterbitkan sebelumnya.

"Dengan adanya penambahan asset untuk mendukung produktifitas air bersih, harapan kami berbading lurus dengan peningkatan pendapatan daerah melalui badan usaha milik daerah," ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar, Okta Hasanatan beberapa waktu lalu.(adv)