JAKARTA - Sederetan artis Tanah Air berlomba-lomba mengikuti Pemilihan Legislatif (Pemilu) 2019. Namun, dari sekian banyak artis yang ikut berkompetisi, hanya ada sebagian artis saja yang berhasil lolos masuk ke Senayan.

Merujuk pada data dari Perhimpunan Sangga Nusantara, ada beberapa artis yang dipastikan lolos ke Senayan dengan perolehan suara yang cukup tinggi. Berikut Suara.com merangkum beberapa artis yang mendapatkan kursi di Senayan.

1. Krisdayanti


Penyanyi Diva Indonesia Krisdayanti dipastikan suskes melaju menujun ke Senayan. Ibu beranak 4 yang mewakili PDI Perjuangan sukses meraih suara sebanyak 132.131 suara.

Ads
Di daerah pilih Jatim 5, Krisdayanti berhasil menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi. Wanita berusia 44 tahun itu berhasil mengalahkan politisi senior PDI Perjuangan, Ahmad Basarah yang hanya memperoleh suara sebanyak 104.914 suara.

2. Dessy Ratnasari

Artis senior Dessy Ratnasari juga diprediksi bisa menduduki kursi Senayan untuk periode kedua. Dessy Ratnasari dari PAN dapil Jawa Barat 4 sukses meraup suara sebanyak 86.440 suara.

Dessy Ratnasari sebelumnya menjadi anggota Komisi VII DPR RI. Kali ini dalam Pemilu 2019, ia berhasil mengungguli perolehan suara sesama rekan artis lainnya, yakni Olla Ramlam dari Nasdem dan Ribka Tjiptaning Proletariyati dari PDIP.

3. Tommy Kurniawan

Artis Tommy Kurniawan dari PKB dipastikan akan mengisi kursi DPR RI. Tommy Kurniawan yang mewakili Dapil Jawa Barat 5 ini memperoleh suara sebanyak 33.988 suara.

Tommy Kurniawan sendiri mengaku cukup puas dengan perolehan suara yang didapat. Ia merasa bersyukur segala kerja keras yang dilakukan kini dapat menorehkan hasil yang baik.

4. Rachel Maryam

Artis senior Rachel Maryam diprediksi kembali lolos ke Senayan. Rachel Maryam sendiri berasal dari Artai Gerindra dengan dapil Jawa Barat 2.

Pemilu 2019 merupakan Pemilu kedua yang diikuti oleh Rachel Maryam. Kini, ia pun masih menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

5. Nico Siahaan

Artis senior Nico Siahaan dipastikan kembali memperoleh kursi di Senayan. Pria dengan nama asli Junico Siahaan ini berasal dari PDIP dengan dapil Jawa Barat 1.

Setidaknya ada tiga caleg artis dari PDIP yang dipastikan maju ke istana, salah satunya adalah Nico Siahaan yang merupakan caleg petahana.***