PEKANBARU - Setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang dalam pertarungan Pilgubri beberapa waktu lalu, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edi Nasution siap untuk merealisasikan program dan janji politiknya untuk kemajuan masyarakat Riau, termasuk di Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Syamsuar dalam acara Syukuran Relawan di Pekanbaru, Jumat (3/8/2018) malam.

Gubernur terpilih Syamsuar, dengan antusias mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat Kota Pekanbaru. Dimana salah satunya adalah meminta Syamsuar untuk peningkatan mutu pendidikan dan penanganan banjir.

Menurut Syamsuar, soal pendidikan dan banjir adalah permasalahan yang menjadi salah satu program utama dan akan segera direalisasikan dimasa kepemimpinannya periode lima tahun kedepan.

"Masalah pendidikan dan masalah banjir ini yang utama, karena selaman ini masalah itu belum terselesaikan. Harapan kami setelah resmi memimpin Riau lima tahun kedepan, masyarakat bisa memberikan informasi dan sarannya untuk kemajuan Riau," ujar Syamsuar pada acara sukuran yang digelar di salah satu lapangan, Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru itu.

"Tanpa masukan dan saran dari masyarakat, tentu kami juga tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. Kami berkeinginan untuk mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Riau, khususnya di Pekanbaru," kata Syamsuar didampingi Edi Nasution, yang dihadiri seribuan masyarakat Kota Pekanbaru dari berbagai kecamatan.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Makzub mengungkapkan, saat ini warga Pekanbaru siap untuk mendukung program dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih.

"Kami juga meminta pak gubernur mengayomi dan membina masyarakat Kota Pekanbaru serta menjadi pemimpin yang ulil amri untuk menjadikan Riau lebih baik lima tahun kedepan," tutur Makzub.

Dalam kegiatan syukuran relawan Syamsuar-Edi Nasution itu, hadir juga tokoh muda Riau, dr Irvan Herman yang juga turut menggagas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepada GoNews.co, Politisi PAN tersebut mengaku sangat senang, ketika gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih, terlihat akrab dan mendengarkan satu persatu aspirasi dari Masyarakat.

"Inilah pemimpin yang selama ini kita inginkan, jadi masyarakat Riau tidak salah pilih," ujar Wasekjen DPP PAN ini.

Menurut Irvan Herman, Pilkada telah usai, apa yang terjadi dimasa lalu harus dilupakan. Segala perbedaan harus disatukan. "Harapan kita telah menjadi satu. Kita juga berterimakasih kepada warga Pekanbaru khusunya di Marpoyan dan yang sangat luar biasa menyambut serta meramaikan acara ini," papar Irvan.

Tugas ke depan kata Irvan, Masyarakat Pekanbaru harus mengawal kebijakan serta visi dan misi Gubernur serta wakil Gubernur Riau terpilih.

"Sesuai dengan pidato pak Syamsuar tadi, beliau dengan Pak Edy selanjutnya akan fokus dengan tugas-tugasnya yakni melaksanakan misi dan visi yang telah dipersiapkan. Masyarakat pun wajib mendukung program kerja yang akan dilaksanakan sebagai janji politik dan juga aspirasi masyarakat ke depan," pintanya.***