MALANG - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan sudah cukup lama absen bermain. Kini, pemain berusia 25 tahun disiapkan untuk tampil saat timnya menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memang belum belum memastikan apa Dedik sudah siap untuk laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 itu. Milo masih akan melihat kondisi terakhir mantan pemain Metro FC tersebut.

"Saya harap besok dia bisa bermain dalam 50 atau 60 menit. Sesuai dengan kemampuan dia. Saya tidak bisa katakan berapa lama, itu sangat tergantung pada tempo permainan," kata Milo.

Dedik sudah absen cukup lama untuk Arema karena mengalami cedera lutut. Pemain dengan nomor punggung 27 tersebut terakhir kali bermain pada laga melawan Bhayangkara FC, 26 Juli 2019 lalu.

"Jika Dedik dimainkan itu karena motivasi dia yang besar ingin bermain tapi kalau selanjutnya faktor fisik dari pemain harus diperhatikan," ucap pelatih asal Bosnia tersebut.

Sementara itu, Milo menyebut Arema FC masih belum bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga melawan PSM. Ada tiga pemain yang sudah pasti absen yakni Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso.

Arthur mengalami cedera. Pemain asal Brasil itu kembali cedera saat Arema menang atas PS Sleman lalu. Hanif mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-23, sementara Dendi dipanggil ke Timnas Indonesia di level senior.

"Ini kesempatan untuk memberikan peluang pemain yang lain bermain. Arema akan menyiapkan formula permainan yang tepat. kuncinya lari dan bertarung lebih dari lawan," kata Milo. ***