BANDUNG - Klub Persib Bandung memang terbilang terseok-seok digelar Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim ini dibanding musim lalu. Jika musim lalu Maung Bandung mampu tampil sebagai juara tengah musim, maka tahun ini mereka sulit untuk menembus posisi 9 besar.

Melakukan berbagai evaluasi termasuk merombak pemain, memulai putaran kedua, Persib terlihat kembali stabil. Lima pertandingan tidak terkalahkan adalah progres yang mampu mereka capai saat ini. 

Gelandang Persib Dedi Kusnandar, intip peluang tim kebanggaan Bobotoh bisa menembus lima besar. Lantaran target itu pula yang dicanangkan manajemen sejak awal musim pasca kedatangan pelatih Robert Alberts.

"Kalau dari pemain kita pasti jadi motivasi. Teman-teman lain juga termotivasi. Mudah-mudahan dengan tim ini dan kebersamaan, tekad sama sama Insya Allah target manajemen tercapai," kata Dedi menjadikan itu sebagai motivasi dan semangat.

Menurutnya, peluang Persib untuk menuju papan atas masih terbuka lebar. Asalkan tim konsisten dalam satu pertandingan ke pertandingan lainnya. "Masih bisa, kita masih banyak pertandingan. Kita penting ambil poin di setiap pertandingan," ucapnya.

Posisi lima klasemen sementara Liga 1 saat ini dihuni Arema FC dengan 30 poin berjarak 6 poin dari Persib di posisi 11 dengan 24 poin. Laga pekan ke-21 Liga 1 minggu ini lawan Arema FC tertunda. Persib langsung dipersiapkan Robert Alberts menuju pertandingan selanjutnya lawan Madura United. ***