PEKANBARU - Dayung Riau menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang mengirimkan atlet cukup banyak mewakili Indonesia di ajang Asian Games XVIII 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

Dengan enam atlet, yakni Tanzil Hadid, Maizir Riyondra, Nopriadi, Rio Akbar, Raudani Fitra dan Alfoncina Monim ini, pelatih dayung Riau, M Amin menargetkan anak asuhnya bisa mendapatkan medali emas.

"Beberapa waktu lalu atlet kita yang turun di Asian Games XVIII 2018 sudah mengikuti tryout ke Belanda dan hasilnya cukup bagus, dan nanti kita targetkan medali emas Asian Games," kata Amin kepada GoRiau.com, Selasa (14/8/2018).

Amin melanjutkan, dalam pertandingan ajang olahraga terakbar se-Asia itu, ada lawan yang perlu diwaspadai, yakni atlet dayung dari kontingen Cina Taipei yang dinilai cukup handal lada cabor dayung tersebut.

"Banyak nomor pertandingan yang kita ikuti di cabor dayung Asian Games nanti, diantaranya, kayak, dragon boat, slalom, rowing dan kano. Cina Taipei perlu diwaspadai karena unggul di nomor dragon boat," paparnya.

Sedang untuk cabor dayung Indonesia, khususnya dari atlet Riau, Amin mengungkapkan, pihaknya mengandalkan dayung di nomor rowing. "Namun, secara keseluruhan, kita optimis untuk medali emas di Asian Games," tukasnya.

Selain dayung, Riau juga mengirimkan atlet dari delapan cabor lainnya, yakni cabor anggar, cabor senam artistik, cabor renang, cabor sepak takraw, cabor taekwondo, cabor balap sepeda, cabor atletik dan cabor menembak.

Total keseluruhan dari sembilan cabor, Riau mengirimkan sebanyak 24 atlet andalan untuk.mewakili dan membela merah putih di ajang Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang. ***