TELUKKUANTAN - Datuk Mudo Bisai Kenegerian Telukkuantan Suryawan mengajak masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) untuk tetap bersatu membangun bangsa. Jangan sampai, segenap perbedaan pada Pemilu lalu membuat perpecahan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Suryawan yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kuansing, Ahad (26/5/2019), menyusul adanya insiden di Jakarta.

"Saya mengajak masyarakat Kuansing untuk menerima keputusan yang telah ditetapkan KPU. Jika ada yang kurang puas, silahkan tempuh jalur hukum, salah satunya melalui MK," ujar Suryawan.

Datuk Mudo Bisai mengajak seluruh tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan turun tangan untuk meredam gejolak yang timbul pasca Pemilu. "Kita harus memberikan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat."

"Sehingga, daerah kita yang aman ini tetap aman dan tentram. Kita mengimbau masyarakat agar tak terprovokasi dengan info-info miring dan hoaks," ujar Suryawan.

Suryawan mengapresiasi KPU Kuansing dan Bawaslu yang telah sukses melaksanakan pesta demokrasi di Kuansing. Begitu juga dengan TNI - Polri yang bersusah payah mengamankan jalannya Pemilu secara profesional.

"Dengan segenap perbedaan, mari kita bersatu padu untuk membangun Kuansing dan Bangsa Indonesia agar lebih maju ke depannya," imbau Suryawan.***