DURI - Balap liar tengah marak dilakoni remaja di bulan Ramadan ini. Polisi Resort (Polres) Bengkalis mengamankan tujuh unit kendaraan roda dua. Ketujuh motor yang diamankan merupakan motor yang sering digunakan untuk balapan liar.

AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Michael Mandey, Sik mengatakan, motor ditangkap saat dini hari menjelang sahur pada 21 Ramadan, Minggu (26/5/2019).

"Sejak hari pertama Ramadan, kita sudah amankan juga beberapa unit motor pembalap liar ditambah lagi dengan hari ini," ujarnya kepada GoRiau.com.

Balapan liar kata dia, menjadi salah satu sasaran dari operasi kepolisian selama Ramadan. Apalagi kegiatan ini dianggap sebagai salah satu gangguan Kamtibmas.

Ads
Sehingga, pihak Kepolisian bakal memberi tindakan dan efek jera kepada mereka yang motornya diamankan.

"Sasaran utama kita di bulan suci ramadan ini saat subuh, karena rutin tiap tahun marak aksi balapan liar yang meresahkan warga dan mengganggu jalannya ibadah, untuk itu akan kita lakukan patroli rutin sebagai upaya pencegahan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," sebutnya lagi. 

Untuk titik rawan atau lokasi yang sering digunakan sebagai tempat balapan liar yakni seperti di Jalan lintas Duri - Dumai yang kerap dilalui kendaraan bermuatan berat. 

Pihaknya, berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak membiarkan anaknya melakukan balapan liar, terutama saat malam hari.

“Bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, saya imbau, jangan biarkan anaknya melakukan balapan liar. Karena kalau jatuh atau kecelakaan bisa berakibat fatal dan bisa merenggut nyawa," pungkasnya. ***