PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Sri Al Azhar dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini berkembang di sejumlah grup WhatsApp.

Kabar ini langsung dibantah oleh adik kandung Al Azhar, Alang Rizal, saat ditemui di RS Awal Bross Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (6/10/2021). Menurutnya, kabar itu tidak benar.

Disampaikan Alang, Al Azhar saat ini memang sedang menjalani operasi atas penyakit batu empedu yang dideritanya. Dan secara medis memang dinyatakan dalam tahap kritis.

"Memang kondisinya drop, dan ada penyakit lain yang belum diungkapkan sebelum hasil labor keluar," ujar Alang, Rabu (6/10/2021).

Alang meminta doa kepada semua masyarakat Riau untuk bisa mendoakan kesembuhan kepada salah seorang tokoh yang cukup vokal di usia mudanya tersebut. Sehingga, bisa segera berkumpul kembali bersama keluarga.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar, dan sekarang masih di dalam ruangan ICU," tuturnya.

Diceritakan Alang, Al Azhar mengalami gejala batu empedu ini sejak satu bulan belakangan, dimana dia merasakan sakit di bagian perut dan belikat. Al Azhar akhirnya dilarikan ke rumah sakit sejak hari minggu lalu.

"Dua Minggu belakangan sudah sakit, tapi itu rawat jalan," tutupnya. ***