BAGANSIAPIAPI - Sebagai ganti dari mobil dinas anggota DPRD Rohil yang ditarik, Pemkab Rokan Hilir memberikan tunjangan transportasi untuk mereka. Kasubag perlengkapan dan rumah tangga sekretaris dewan Rokan Hilir, Rounald Romieza mengatakan, dari total mobil dinas DPRD Rohil sebanyak 42 unit, yang baru mengembalikan baru 14 anggota dewan.

" Jadi masih ada 28 unit yang belum dikembalikan. Kami masih tetap menunggu dikantor sampai mobil dinas tersebut dikembalikan. Kami tidak ingin mendengar ada anggota dewan beralasan kami tidak berada dikantor saat ingin mengembalikan mobil dinas tersebut," kata Rounald, Kamis (4/1/2018).

Dia menegaskan, seandainya jumlah yang dikembalikan tidak ada penambahan, pihaknya akan segera membuat laporan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil. Karena menurutnya, saat membayar tunjangan transportasi harus didukung dengan surat bukti serah terima kendaraan dinas yang diserahkan anggota DPRD dengan Sekwan.

Rounald masih meragukan, apakah surat bukti serah terima penyerahan mobil dinas termasuk dalam  syarat untuk mencairkan dana tunjangan transportasi atau tidak. Mengingat hal tersebut sebatas usulan dan juga disambut baik oleh bagian aset dan perlengkapan Rohil.

Untuk memastikan persoalan itu, Sekwan Rohil, Syamsuri Ahmad belum bisa dikonfirmasi terutama terkait besaran biaya transportasi wakil rakyat tersebut. ***