DURI - Tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, orang bisa saja nekat melakukan aksi pencurian tanpa memikirkan akibat dari perbuatan kriminalnya. Seperti RMH alias Kuteng (34) residivis curat dan narkoba yang sudah tujuh kali keluar masuk penjara.

Kali ini Kuteng kembali ditangkap polisi sektor Mandau karena terbukti mencuri Hp Samsung J4 Plus dari sebuah ruko di Jalan Desa Harapan Kelurahan Air Jamban - Duri, Bengkalis Riau, Rabu (31/7/2019) pukul 05.00 WIB. 

"Korban melaporkan kerugiannya ke Polsek Mandau. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelakunya Kuteng dan teman - temannya. Tim langsung membekuk Residivis ini di rumahnya Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi melalui Paur Humas Polsek Mandau Aiptu Yarman. 

Meski pelaku residivis narkoba, Polsek tidak melakukan cek urine saat menangkap Kuteng. Diduga pelaku nekat melakukan tindak kejahatan pencurian tersebut karena himpitan ekonomi. 

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman hukuman 9 tahun penjara sesuai dengan pasal 363 ayat 2. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran terakhir bagi pelaku," tutupnya. ***