PELALAWAN - Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Rabu (8/11/2017) siang.

Hal ini diakibatkan tingginya curah hujan yang tinggi dan juga kiriman air dari wilayah sekitar SP 7 Pangkalan Lesung.

Tercatat beberapa wilayah di Kecamatan Pangkalan Lesung masih terendam banjir, yakni Kelurahan Pangkalan Lesung, SP 7 Pangkalan Lesung dan Desa Tanjung Kuyo.

"Penyebab lain dari banjir di wilayah ini, tidak mampunya gorong-gorong yang membelah Jalan Lintas Timur (Jalintim) menampung debit air," jelas Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, kepada GoRiau.com.

Diungkapkannya, kondisi terakhir di Kelurahan Pangkalan Lesung ketinggian air sekitar 40 cm. Sedangkan rumah yang masih terendam sebanyak 4 unit.

"Untuk kondisi terkini pukul 14.30 WIB sudah surut sekitar 20 cm. Jumlah rumah yang terdampak 20 unit dan terendam 20 unit," bebernya.

Sambungnya, sedangkan untuk SP 7 Pangkalan Lesung failitas umum berupa jalan desa terendam pagi tadi sekitar 80 cm dan kondisi saat ini ketinggian air sekitar 30 cm. Untuk akses jalan masih bisa dilalui.

"Fasilitas umum jalan penghubung Desa Tanjung Kuyo ke Desa Kopau terendam banjir sekitar 30 cm. Akses masih bisa dilalui," pungkas Hadi Penandio.***