BAGANSIAPIAPI - Meski sudah lama beroperasi di Rokan Hilir, namun sampai sekarang, Bank Riau Kepri yang sebagian besar sahamnya dimiliki pemerintah daerah, belum memiliki kantor permanen. Khusus di Bagansiapiapi, cabang Bank Riau Kepri sudah tiga kali pindah kantor.

''Kalau Bank Riau Kepri siap melakukan memorandum of understanding (MoU) tentang dana CSR dengan Pemkab, kami siap menghibahkan lahan untuk kantor permanen BRK,'' ujar Bupati Rokan Hilir Riau H Suyatno, Senin (22/7/2019) saat meresmikan pemakaian gedung baru Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bagansiapiapi  di Jalan Pahlawan Bagan Timur.

Turut hadir saat peresmian gedung baru BRK tersebut Kajari  Rohil Gaus Wicaksino SH MH, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SP, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekdakab Drs H Surya Arfan MSi dan pejabat pratama di lingkungan Pemkab Rohil, Kaops BRK Taufik Rahman dan Deni.

''Saya dengar gedung ini kontrak 5 tahun, padahal kita punya lahan, asal BRK mau kita hibahkan dengan catatan harus ada MoU CSR,'' ucap Suyatno.

Menurut Suyatno, BRK di Rohil telah memberi manfaat cukup besar dengan program CSR yang membantu masyarakat dan dunia pendidikan. ''BRK membantu MDA, madrasah, sekolah, sumur bor serta bangunan lainya. Kita rundingkan biar ada MoU membangun gedung BRK yang permanen,'' tutup Bupati Rohil.

Data dirangkum sejak BRK berdiri di Rohil tahun 2000 lalu, sudah 3 kali pindah kantor karena berstatus kontrak dengan pihak ketiga. Pertama di Ruko Jalan Perdagangan kemudian ruko Jalan Perniagaan dan mulai Maret 2018 lalu menempati eks Ruko City Smat yang direnovasi dengan masa kontrak 5 tahun peresmianya. ***