TEMBILAHAN-Tidak bisa dipungkuri, kehadiran gadget saat ini sangat digemari semua kalangan usia, termasuk remaja. Tidak hanya memiliki dampak positif, gadget juga memiliki dampak negatif.

Untuk menghindari dampak negatif gadget menyerang para remaja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Nur Kuala Selat (Ankasa) Indragiri Hilir (Inhil), Riau pun membuat majelis taklim di sekolah.

Dengan adanya majelis taklim yanh bernama Al-Urwatul Wusqa tersebut diharapkan anak-anak bisa terlepas dari candu bermain gadget setiap hari.

Kehadiran majelis taklim tersebut sendiri, dipaparkan Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM sudah membawa banyak dampak positif bagi siswa dan siswinya.

"Kelompok majelis talim di SMK Ankasa sudah berjalan lebih kurang dua bulan, yang gabungan dari pelajar MTs dan SMP. Sedangkan kegiatan pengajian malam kita laksanakan tiga kali seminggu. Sedangkan pengasuh yaitu Al-ustadz Usman," jelasnya.

Seperti 10 muharram kemarin, dikatakan Dani, majelis taklim ini melaksanakan amalan-amalan sunah di bulan muharram, seperti puasa sunnah dan salat tasbih.

"Dengan adanya majelis taklim ini, kita berharap bisa membendung anak-anak dari pemgaruh teknologi yang berlebihan," harap Dani.(ayu)