PEKANBARU - Guna menyikapi kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru yang terus meningkat, Universitas Lancang Kuning (Unilak) memperketat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dalam arahan Rektor Unilak, Dr Junaidi, SS MHum, pada Senin (14/9/2020) tadi, ia meminta para karyawan di unit layanan wajib dan disipilin menggunakan masker, face shield dan rajin mencuci tangan. Smentara untuk petugas keamanan diminta untuk menanyakan setiap pihak yang datang ke Unilak untuk menanyakan keperluan, periksa suhu tubuh tamu, dan seluruh petugas keamanan mengingatkan siapa saja yang tidak menggunakan masker. 

Selain itu, kata Rektor Unilak, fasilitas olahraga yang biasa digunakan masyarakat umum ditutup. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk sementara waktu tidak berolahraga di lingkungan kampus.

"Kami berharap masyarakat yang biasa olahraga untuk dapat memahaminya. Kita semua harus menyadari pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kampus  Seluruh pegawai karyawan dan dosen untuk wajib pakai masker," ujarnya.

Tidak itu saja, Rektor juga menyampaikan bahwa Rektor dan jajaran wakil rektor tidak menerima tamu dari seluruh layanan administrasi dilakukan secara online. Dan seluruh kampus untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Usai memberikan pengarahan Rektor dan wakil rektor langsung meninjau fasilitas pencegahan Covid 19 di fakultas. Dari tinjauan itu, seluruh fakultas telah menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer. ***