BENGKALIS-Mencegah adanya klaster selama tahapan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Sosialisasi yang digelar di Hotel Surya dibuka Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly. Sebagai narasumber Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Riau Firdaus dan Kalaksa BPBD Bengkalis Tajul Mudaris. Sementara hadir sebagai peserta perwakilan partai politik, relawan dan sejumlah mahasiswa.

Ketua KPU Bengkalis mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kali ini akan berbeda dari sebelumnya. “Kami mohon dimaklumi dari semua proses ini berbeda dari biasanya, itu agar kita semua ini terhindar dari Covid-19. Kita berharap pilkada sukses penyelenggara, masyarakat selamat,” jelasnya.

Sementara Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hermanto Baran menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar KPU.

"Apresiasi dan terima kasih kepada KPU karena dapat mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang menurut kami ini penting. Karena dalam pelaksanaannya Pilkada kali ini berbeda,” ujar Hermanto.

Hadir Kapolres diwakili AKP Masrial,  Dandim 0303 Bengkalis diwakili Hendriko dan Bawaslu diwakili Harli.***