SELATPANJANG - Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi praktek money politic atau politik uang, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kepulauan Meranti melakukan patroli.

Adapun patroli yang dilakukan Gakkumdu (Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan) Kepulauan Meranti itu dengan sasaran ke sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah Kecamatan Tebingtinggi dan Tebinggi Barat.

"Patroli anti money politic bersama Bawaslu Kepulauan Meranti sasarannya mencegah dan antisipasi praktek money politic," ujar Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Ario Damar SH SIK, disela-sela patrolinya kepada GoRiau.com, Selasa (16/4/2019) malam.

Dijelaskan Ario, Patroli itu tentunya untuk mencegah terjadinya praktek money politic terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya hal tersebut.

Ads
"Patroli yang kita lakukan berawal dari pelabuhan kempang Sungai Juling dan dilanjutkan ke pelabuhan Semukut, untuk saat ini kondisi masih aman terkendali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal SIp, mengatakan bahwa dengan adanya patroli money politic tersebut tentu akan semakin memperkecil gerak oknum-oknum para Caleg untuk melakukan praktek money politic tersebut.

"Ini langkah kita dalam memperkecil gerak oknum Caleg untuk melakukan praktek money politic," ujarnya.***