SELATPANJANG - Sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Polres Kepulauan Meranti terus menggalakkan berbagai program dan operasi gabungan secara berkelanjutan. Tidak ketinggalan juga melalui program Dikmas Lantas Polres Meranti melaksanakan pemasangan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" yang dipasang pada tiap-tiap kendaraan becak motor masyarakat Kepulauan Meranti, Rabu (14/10/2020).

"Pemasangan stiker tersebut dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penularan Covid-19 sekaligus melakukan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan disegala aktifitas kepada masyarakat demi terwujudnya situasi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah Selatpanjang secara baik," ucap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Lantas Polres Meranti, AKP Deswandi SH.

Ia juga berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan ini bisa memberikan pemahaman yang maksimal serta betul-betul dapat diterapkan bersama agar Pandemi Covid-19 di Kepulauan Meranti ini cepat berlalu sebagaimana yang diharapkan bersama.

Oleh sebab itu, lanjut Deswandi, peran aktif masyarakat sagat diharapkan dalam hal ini agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud dengan baik. Mari kita mentaati protokol kesehatan dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan keluarga dan masyarakat banyak kedepan.

"Selain imbauan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, pihak Satlantas Polres Meranti juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara demi keselamatan dan kesehatan bersama," pungkasnya.***