SELATPANJANG - Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif di pasar sandang pangan, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Kamis (14/1/2021).

Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Kopda Budi Irawan mengatakan kegiatan ini melaksanakan pengecekan dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Sering berwudhu, mencuci tangan, muka dengan sabun di air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, dan selalu menggunakan masker di luar rumah," ujarnya.

Lanjutnya lagi, jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, jaga jarak jika bertemu orang atau teman, tidak terlalu dekat dan tegur teman yang tidak memakai masker.

"Jika ada teman pilek, batuk, jangan terlalu dekat, jaga jarak 1-2 meter, tidak mengucek mata, pegang mulut atau hidung dan telinga sebelum cuci tangan, sehabis dari pergi dan pulang ke rumah harus segera mencuci tangan pakai sabun, ganti baju dan masker langsung di cuci," ujarnya lagi.

Tambahnya lagi, cuci buah-buahan yang dibeli dengan air mengalir sebelum di makan, utamanya uang, pintu umum, dan keran air di wc umum, semprot disinfektan setiap paket yang datang ke rumah.

"Ayo kita mengajak masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid-19 dilingkungan masing-masing, masyarakat menjadi disiplin menuju kehidupan normal tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai," pungkasnya.***