PEKANBARU - Atlet Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Perserosi) Provinsi Riau, Jovi Juliardo mengalami cedera ringan saat berlaga di Nomor Marathon 42.000 meter di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang digelar Jumat (1/10/2021) siang tadi. Namun demikian, Jovi dipastikan akan tetap mengikuti event Nomor Putra PTP 10.000 meter, pada Minggu (3/10/2021) besok.

Pelatih Sepatu Roda Provinsi Riau, Khairul Minan mengatakan, ada 3 atlet putra yang akan kembali mengikuti event tersebut. Yakni Tengku Anggito Wicaksono, Tengku Wahyu Gunawan dan Jovi Juliardo.

"Mereka yang turun hari ini akan turun lagi besok. Karena memang atlet kita minim, dan Jovi menurut petugas kesehatan hanya cedera ringan dan dia juga bisa tetap ikut," ujarnya.

Khairul mengatakan, sama seperti event Marathon, pihaknya juga tidak mengharapkan medali pada Minggu itu. Melihat beratnya saingan dan trek perlombaan.

"Ada DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah, kita berat melawannya. Tetapi kita akan coba semaksimal mungkin, karena tidak ada yang bisa menduga," jelasnya. ***