PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid, mengaku tak mempermasalahkan kepindahan Mantan Bupati Kampar, Catur Sugeng, dari PKB ke Gerindra.

Sebagai informasi, Catur sebelumnya merupakan kader Golkar, di tengah perjalanan memimpin Kabupaten Kampar, Catur hijrah ke PKB dan menjadi Ketua PKB Kampar. Namun, beberapa hari lalu, Catur kembali melompat ke Gerindra dan menjadi Ketua DPC Gerindra Kampar.

Dikatakan Wahid, sebelum memutuskan pindah ke Gerindra, Catur sudah pernah menyampaikan rencana kepindahannya itu. Sesuai prosedur, Catur lalu mengundurkan diri dari PKB.

"Dia sudah mengundurkan diri, alasannya dia mau pindah ke Gerindra, kenapa dia pindah itu kan tak mungkin disampaikan di media," ujar Catur, Senin (25/7/2022).

Sikap Catur yang berpindah-pindah partai ini, menurut Wahid, merupakan hak Catur dan semua orang juga memiliki kebebasan untuk memilih partai. Sehingga, PKB merasa tak punya beban atas kepindahan Catur ini.

"Tak ada beban juga di kita, untuk sekretaris Ya gapapa lah, artinya berpartai itu hak kebebasan orang, kita tak ada beban juga. Untuk kepengurusan sudah dialihkan ke sekretaris," tambahnya.

"Kita gak ada persoalan, kita happy-happy aja, orang gabung ya syukur orang mau keluar ya tak masalah. Yang penting partai tetap berjalan," tutupnya. ***