PEKANBARU – Guna memperkuat jalinan silaturahmi dan kekeluargaan sesama alumni, Ketua IKAPCR Pusat, Aditya Widyawan Prima, resmi melantik Pengurus IKAPCR Korwil Batam, Sabtu (23/07/2022), di Hotel Baloi Batam.

Pengukuhan pengurus IKAPCR Korwil Batam ini merupakan salah satu program kerja IKAPCR pusat dalam hal penataan organisasi IKAPCR, dikarenakan Alumni PCR yg sekarang berjumlah 4.599 orang tersebar di banyak wilayah.

"Alhamdulillah hari ini kami selaku ketua IKAPCR melantik Pengurus IKAPCR Korwil yang merupakan perpanjangan tangan dari IKAPCR Pusat. Hal ini agar program kerja IKAPCR pusat dapat dilaksanakan di masing-masing wilayahnya, yidak hanya berpusat di Pekanbaru dan Riau saja," ujar Adit.

Adit menambahkan, IKAPCR Korwil Batam akan dijadikan role model dalam pengukuhan organisasi, dikarenakan jumlah alumni yang berada di Batam berjumlah lebih kurang 250 orang.

"Korwil Batam akan menjadi role model, untuk selanjutnya akan diagendakan penetapan dan pengukuhan pengurus IKAPCR di korwil Dumai, Jakarta dan lainnya," tambah dia.

Adapun yang dikukuhkan adalah Rido Kholis (G14 TET) sebagai Koordinator Korwil Batam, Feggy Azmi (G15 TET) sebagai Sekretaris Korwil Batam, Tiwi Riza Saputri (G15 TET) sebagai Bendahara Korwil Batam, Aji Saputra (G13 Teknik Mekatronika) dan Ilham Eka Putra (G17 TET) Sebagai Anggota Korwil Batam.

Pada saat bersamaan, dilaksanakan juga launching aplikasi android IKAPCR yang dapat di download di playstore. Aplikasi ini berisi berbagai program unggulan seputar kegiatan IKAPCR, diantaranya adalah IKA PCR Berbagi.

"Kami telah memiliki aplikasi IKAPCR di playstore, semoga bisa menjadi media informasi dan komunikasi dan juga didalamnya terdapat program kerja unggulan IKAPCR yakni IKAPCR BERBAGI. IKAPCR Berbagi merupakan sebuah sistem mengumpulkan donasi dari alumni PCR maupun masyarakat kepada yg membutuhkan" tutupnya.

Adapun rangkaian acara kegiatan ini adalah sambutan dari Ketua IKAPCR Pusat Aditya Widyawan Prima, dilanjutkan sambutan dari Direktur PCR Bapak Yanuar Hariawan, selanjutnya pengukuhan pengurus IKAPCR Korwil Batam oleh Ketua IKAPCR Pusat, Launching Aplikasi Android IKAPCR Playstore serta terakhir dengan perkenalan dengan Direktur PT. PCR Solustek yang baru Jhoni Cang (Alumni PCR teknik telekomunikasi Generasi 1).

Terakhir, acara ditutup dengan pengenalan Direktur PT.PCR Solustek, Jhoni Cang (G1 Telkom) juga melakukan diskusi rencana ke depan terkait kolaborasi antara PT.PCR Solustek dengan IKAPCR dan PCR. ***